Skip to main content

Pengalaman Proses Seleksi Program BINA BNI


Assalamu'alaikum…



Hai salam kenal untuk para readers, yang penasaran atau yang lagi mempersiapkan diri untuk mengetahui apa aja sih dan bagaimana sih proses seleksi program BINA BNI.

Sebelumnya, kita harus tau terlebih dahulu yaa , apa sih itu BINA BNI, jadi BINA BNI adalah program yang memberikan kesempatan nih untuk kalian yang memiliki passion , keinginan untuk berkerja dalam dunia perbankan , baik untuk lulusan SMA, SMK, D3, S1 dengan kontrak maksimal selama 3 tahun. Dan manfaat yang akan kalian dapatkan selain uang saku per bulan di atas UMR, kalian akan dapatkan bonus tahunan (uang beasiswa), tunjangan penampilan (grooming) perbulan, tunjangan teller, tunjangan makan perhari dan yang paling penting yaitu mendapatkan sertifikat teller basic,teller intermediate, dan teller advance. 

 eitzzzz itu kalian hanya kontrak 3 tahun yah , karena program bina bni ini memang untuk program pemagangan, jadi jika selama 3 tahun , kalian bagus , berkontribusi, bisa memberikan pelayanan terbaik , maka akan ada peluang untuk di promosikan menjadi pegawai tetap tapi itupun jika memang sedang ada posisi yang kosong yah atau emang lagi di butuhkan untuk pengangkatan pegawai tetap . yaudahlah ya . soo tunjukin aja tuh kinerja terbaik kita , mau diangkat pegawai tetap atau tidak . kalian tetap dapetin sertifikat dannnn ituu berharga bangett  . dan tidak mudah untuk mendapatkan itu semua .. oke gw akan sharing nih pengalaman gue dalam seleksi BINA BNI. Berikut tahapannya :



1.  Administrasi

Pertama kali , gue drop langsung lamaran gue di cabang senayan di jalan gatot subroto tanggal 22 Agustus 2019 dapetin info dari broadcast wa grup yang infoin kesempatan ini , dengan sangat gercep langsung deh tuh gw siapin semua doc gue.seminggu kemudian dapet sms untuk interview dan dateng ke kantor/ cabang pertama saat gw drop lamaran dan berkas gue. 




      2.   Interview

Tanggal 12 September 2019 dapet sms dari BNI untuk Interview 13 September 2019, Dateng jam 8 . dateng langsung ukur tinggi badan untuk cewe minimal 155 cm dan cowo 165 cm yang tidak sesuai kualifikasi langsung pulang , tidak bisa ikut interview, oiya waktu itu kurang lebih yang dateng itu ada 300 orang , wowwww bayangkan dateng jam 8 jam 1 gw baru dapet giliran interview.
Interviewer untuk tahap ini hanya 1 orang yah.one by one. Untuk pertanyaannya mengenai kepribadian , skill , hobi, experience , motivasi apa untuk masuk BNI. (saran gw dari awal jujur yah , misal pengalaman kerja ya bilang aja , atau fresh graduate jelasin deh apa aja pencapaian kalian, ya kaya org jualan , misalnya kalian pasti akan jelasin apa yang membedakan produk yg satu dengan yang lainnya , ya dgn menjelaskan keunggulan, percaya deh kalau dari awal jujur , next nya semua yang terucap lebih natural , karena ga pake mikir untuk merekayasa dan itu menjadi salah satu pertimbangan interviewer) kurang lebih interview gw waktu itu hanya 3-4 menit.




      3.    Interview User

Tanggal 17 September 2019, gw dapet sms untuk hadir interview user pada tanggal 19 September 2019 dari 300 orang di saring abisss jadi kurang lebih 150 orang yang lolos dan interview user. Jadi interview user kali ini interviewer nya 2 orang , wow bayangkan yah di posisi kaya gini , mulai saat itulah kalian harus tunjukan sikap professional tetap tenang, dan usahakan untuk eye contact dengan 2 interviewer itu, harus bisa deh tuh mata ke kanan ke kiri liatin dua mata para interviewer yang mimic wajah nya tegas, nan bijaksana , dengan segala kewibawaannya , dannnnnn gw udah review  ke beberapa temen gw temen seperjuangan, temen baru kenal sih saat ikut seleksi ini .. gw review kalau saat interview user ini kalian tuh akan di patahkan maksutnya tuh kalian akan di buat down.
Misalnya yah , beberapa temen gw yg memiliki pengalaman kerja, langsung di kasih pernyataan , “kami cari yang fresh graduate” nah saat inilah kalian hrus tetap tenang . dan berikan jawaban se cool mungkin maksutnya jangan mati gaya , jangan down. Ok gw prbadi sama di buat down juga. Sampe pas pulang interview gw sedih , gw nyesek , gw ikhlas , dan rela pasrah deh pokonya . Cuma ya nyesek ya . kalau udah sejauh ini ga lolos sih beh sakit yaa. Ok berpikir positif dan tidak ambil pusing terlalu berlebih.




     4.    Psikotest

Tanggal 25 September 2019, gw dapet sms lagi untuk mengikuti psikotest pada tanggal 27 September 2019. Waaahhhhh gilakk …demi ga bohong antara seneng sudah lolos interview user yang semenegangkan itu dan degdegan kalau sampe udh psikotest gw ga lolos, ibaratkan naik tangga, kalau lu udah naik di 4 anak tangga terus lu jatoh , kan sakit bgt di bandingkan jatoh kalau masih di anak tangga 1 atau 2. Okee karena gue takut akan hal kegagalan yang akan buat gw sakittt . gw mulai mengatur strategi dan mempersiapkan diri sejak menerima sms itu. Gw mulai cari buku latihan psikotest. Gw mulai cari tau di blog pengalaman orang lain mengenai psikotest bina BNI dan apa aja testnya . gw belajar mengenai sinonim , antonim, penalaran, tes Koran, test warteg, tes numeric (deret aritmatika) tes verbal (kalimat), tes kepribadian.daannn keluar brooooo… ga sama persis sih tapi gw udah ada gambaran kirakira gw hrs jawab apa, gambar apa. Oiya kandidat nya dari 150 orang saat interview user , sekarang psikotestnya hanya 50 orang…gilaa 100 orang loh yang gugur…Nahhh tipsnya nih ya kalau kalian sudah di tahap psikotest ini , bener bener deh harus all out . bdn harus fit. Kalau bisa jgn begadang, pagi sarapan , karna sangat menguras energii. Dari jam 8 saampe jam 12 non stop psikotest pakai stopwatch.





     5.     Interview Psikotest


Untuk tahap ini masih di hari yang sama dengan psikotest yaa.
interview mengenai hasil psikotest kalian . nahh psikotest pun mengenai pilihan
yang mendekati dengan kepribadian kalian harus jawab jujur juga yah
karena nnti disamain tuh jawaban dengan psikotest dn interview
Gabisa deh tuh ngeles hehe. Apalagi ada psikotest gambar, dari gambar itu seorang psikologi nya akan menilai bagaimana kita yang sebenarnya . jadi interviewnya menurut gue , mengenai kalian tuh jujur atau ga? Karena kita akan berkerja di perbankan . integritas itu sangat penting.disemua pekerjaan sih , terkecuali . Setelah melewati tahap seleksi yang wow amazing berkali kali interview, pikiran dan hati makin kacau dan degdegan. Menunggu kabar untuk medical cek up, dan tetap positif thinking . mulai mempersiapkan diri untuk hidup sehat. Engga begadang, minum air putih yg banyak, makan sayur terus, siang minum susu beruang , malem minum vitamin.



      6.    Medical Check Up

Sehari, dua hari, tiga hari,empat hari, dan hari ke lima setelah psikotest dapet sms tgl 3 oktober 2019 untuk medical cek up. Wahhh senangnyaaaa. Dating jam 8 pagi . dan wow yang medical cek up hanya 22 orang . 28 orang gugurrr….Medical cek up meliputi kesehatan seluruh badan, test tidak buta warna , test bebas narkoba. Tes semua itu memerlukan urine dan darah . nah makanya dari awal udah prepare tuh biar badan fit . misal kalau kurang tidur bisa mempengaruhi juga tensi darah menjadi rendah. Oke di hari ini sudah di nyatakan lolos. Dan di informasikan pada hari senin tanggal 7 oktober 2019 untuk klasikal. 




Klasikal yang di maksut adalah training dan sekaligus pemberkasan dokumen dokumen apa aja yang belum lengkap. Seperti ituuuu.. jadi klasikal 8 hari…on the job training (ojt) 14 hari .. klasikal lagi 6 hari … wah yang paling menyenangkan sih klasikal yah … jam 10 coffe break jam 12 istirahat jam 3 coffe break lagi . dan sudah di sediakan makanan 4 sehat 5 sempurna oleh BNI. Bukan main kan masih training aja udah sejahtera , haha



Oke ini pengalaman cerita gue, intinya gw percaya engga ada usaha yang mengkhianati hasil . Yah singkat cerita dari seorang penepi . ya hanya menepi dari salah satu bank bumn ini .mudahmudah ada peluang untuk menjadi pegawai tetap.aamiin .. tapi ini bukti nyata bahwa keyakinan akan mendorong kita untuk bisa melakukan lebih . ohiya jangan lupa juga melibatkan orang tua .  karena doa orang tua sangat mujarab.

Okee cukup. Thanks untuk readers yang udah meluangkan waktu untuk membaca blog gw yang tidak berstruktur ini , hehheheh wasalam .











Comments

  1. kak pas training itu digaji gak kak???

    ReplyDelete
  2. Berat badan jadi tolak ukur ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku minimal 158cm laki laki 165 ka😊

      Delete
    2. kak @Kharismasuhardi waktu itu ketika di ukut tinggi badan nya aja sesuai gk atau kah di timbang lagi berat badan nya kak 🙏 mohon bantuan jawabnya kak 🙏

      Delete
  3. Kak kalo ad info loker di BNI mau dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. follow akun akun loker kaa.. aku dapet info darisitu juga😊

      Delete
    2. kaa boleh minta nama ignyaa ga aku mau tanya"hehe

      Delete
  4. Kak boleh minta wa, buat tanya² lebib detail

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kak boleh minta kontak nya, buat tanya2 lebih detail nya?

      Delete
  5. kak nama ignya apa kak kali aja bisa dm dm an nanya" sharing gtu kak hehe

    ReplyDelete
  6. kak pas interview harus pake jas atau bebas yg penting rapi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku yang penting nyaman . biar kamu PD😁 yang penting tetep apik😁😬

      Delete
  7. Kak abis daftar online kita harus ngapain ya kak? Tinggal tggu atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya akan di sms , email, atau di telfon ka jika administrasi telah lolos😊

      Delete
    2. Ka, kok pas masuk web bina BNI nya gitu gitu aja ka ? Ga ada untuk pendaftaran online nya. Lebih baik drop cv langsung ke kcu atau online ka ?

      Delete
    3. Ka, kok pas masuk web bina BNI nya gitu gitu aja ka ? Ga ada untuk pendaftaran online nya. Lebih baik drop cv langsung ke kcu atau online ka ?

      Delete
    4. lebih baik ikuti arahan sesuai permintaan jk sedang buka kesempatan BINA gan😊

      Delete
    5. Kak, aku baru aja daftar online bina BNI. Biasanya untuk info sms/email dr pihak BNI berapa lma ya ka

      Delete
  8. Ka waktu di walk interview pertama kalo sdh lolos tinggi badan apakah lgsg melengkapi administrasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak reka. 😊 melengkapi administrasinya setelah di nyatakan lolos

      Delete
    2. @kharismasuhardi kak berarti cuma di ukur tinggi badan nya aja yah kak.? gk di.ukur dengan BB nya juga (ideal) mohon petunjuknya kak.🙏

      Delete
  9. pake tes gigi juga ka? klo gigi geraham berlubang bisa lolos gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan ak psikotest sendiri sist,,, jadi tidak mendetail
      apabila kaka ikut seleksi dan psikotesnya di tanggung atau RS yg sdh di sediakan dari BNI, biasanya di cek seluruhnya😊

      Delete
    2. Ini mksdnya medichal check up sndiri bisa ka?

      Delete
  10. ka syarat tnggii kan 157 saya di 154 ada kesempatan kah atau gugur langsung

    ReplyDelete
  11. Saya sedang semester akhir kira kira bisa ga ya kak terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok. asal nnti kuliah atau kampus km yg hrs menyesuaikan.. misal msh hrs ke kampus..km menyesuaikan dgn jam kerja.

      Delete
  12. Ka saya dpet undangan via sms dan suruh cek via email. Tp di email itu blm masuk undangan nya jd hrs gimana kalo boleh tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama kak, di sms ada undangan disuruh test dibdg tgl 10 bru tdi bgt di sms disuruh cek email tapi diemail gaada

      Delete
    2. Baru masuk emailnya ya yang buat tanggal 10 senin besok. Tes dmn?

      Delete
    3. iya baru mssuk kak, saya di bandung

      Delete
    4. Saya dapet email teh, di bandung. Di email tercantum akan ada fgd, apakah ini proses rekrutmen baru? Mengingat saya baca-baca yang sudah2 di program bina bni tidak ada tahapan fgd.

      Delete
    5. kalian tes di Wisma BNi bandung kah?

      Delete
    6. Iya saya juga di wisma BNI bandung yang di cieumbelit

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
  13. Ehh kalian yang tanggal 10 minta Ig nya dong.buat bareng" nanti hehehhe

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Ka dari mana saya juga senin tes di bandung

    ReplyDelete
  16. kak kalo ngelamar bina bni ini langsung drop cv di kcu gitu bisa ya ka?

    ReplyDelete
  17. yg diundang besok senin di bandung jam 12.30 bukan?

    ReplyDelete
  18. Adik saya jam 08.00. Tp adik sy tdk dpt email nya. Teman2 boleh minta wa utk lihat ss email nya. Trm ksh

    ReplyDelete
  19. Besok saya ada panggilan tes, harus bawa lamaran,SKCK dll nya ngga tolong dong infonya kak

    ReplyDelete
  20. di email sih disuruhnya bawa fotocopy ktp sma map biru aja kak

    ReplyDelete
  21. Yg tes tgl 12 besok d bandung ada ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akuuu
      Ig : @radisty___
      Hubungin akuu biar ada temen

      Delete
    2. yng test tgl 12 boleh minta nama ig nya?

      Delete
    3. Ku juga ada tes interview besok tgl 12 jam 9 pagi

      Delete
    4. Sama besok tes interview jam 10 kontek2an dong

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Boleh ikut gabung ga kebetulan kebagian juga besok jam 9 di ciumbuleuit

      Delete
  22. Ada yg sudah dpt panggilan dr BNI yg test tgl.10?

    ReplyDelete
  23. Ada yg udah dapet kabar dr test kmrn?

    ReplyDelete
  24. Sya udh dpt email yg tahap k 2 nya intrview di BNI karapitan. Tapi udh sminggu belom ad kbr tahap k 3 nya.. ��

    ReplyDelete
  25. Ada yang udah interview user tgl 10 Februari kemarin ga?

    ReplyDelete
  26. Yang tes tgl 10 feb 2020 udah ada pengumuman kah?

    ReplyDelete
  27. Boleh info info ga hehe, aku baru mau interview hari Jumat di krwng nih..

    ReplyDelete
  28. Sama saya juga tgl 6 hri jumat ikut walk in interview di krw

    ReplyDelete
  29. Kak seragamnya yg dikasih apa aja?

    ReplyDelete
  30. Ka, waktu test interview psikotest ada ditanya soal tentang BNi lebih mendalam kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau psikotest dengan vendor. hanya mengenai kepribadian saja, dan jg tentang pekerjaan frontliner secara global

      Delete
  31. halo kak :) saya mau tanya, pendaftaran bina bni dibuka sampai kapan ya? mohon jawabannya ya kak. terimakasih💜💜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sist,, alangkah baiknya km ikuti akun akun loker bank bumn. atau bank bni. supaya terus uptodate saat kesempatan bina bni sedang dibuka

      Delete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. Kak kalau mau daftar bina bni harus nunggu ada oprec atau bisa langsung drop cv di kantornya ya??

    ReplyDelete
  34. Kak waktu menjalani klasikal itu Di KC waktu Kita OJT nanti apa gimana ?

    ReplyDelete
  35. Waktu klasikal disediakan mess juga kah untuk tinggal ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di batch saya kebetulan semuanya penduduk jakarta

      Delete
  36. Boleh info gak, aku dpt info email dpt tes wawancara di denpasar?

    ReplyDelete
  37. Ada yg dri palembang gak ??di palembang lg bukaan

    ReplyDelete
  38. Hallo kak terimakasih atas informasinya, izin bertanya kak mengenai medical checkup itu kan meliputi test buta warna, lalu apakah jika kita memiliki buta warna parsial pasti bakal dinyatakan tidak lolos seleksi berikutnya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai hasil medical cek up yg km katakan. aku kurang mengetahui lebih jelas. yg pasti. di pastikan tdk buta warna. terkait jika kita berkerja sebagai teller. kita wjb membedakan warna warna uang. disitu fungsinya medical cek up menjadi sngt penting

      Delete
  39. Kak Charisma, izin bertanya apabila waktu magang selama 3 tahun telah habis setelah itu bagaimana kak? (misal belum berkesempatan menjadi karyawan tetap)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya, apabila sdh sarjana.akan di angkat untk pkwt. namun kembali lg. apakah penilaian kita selama magang baik atau tidak

      Delete
    2. ka boleh menikah saat program magang ga ya

      Delete
  40. Mau nanya dong aku dapet sms interview dari bni suruh cek email tapi emailnya ga ada harus gimana yaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ka mu tanya cara daftarnya lewat apa? online kah atau gmn?

      Delete
  41. Kak, brrti kontrak 3 thn itu maksimal atau minimal? maksudnya, apakah kontraknya dibuat pertahun selama 3x, atw lgsg full 3 thn? ada denda jika resign sblm 3 thn?? 🙏

    ReplyDelete
  42. Kak kalo tinggi badan yang ditentukan 160, tetapi tinggi badan saya hanya 158 apa masih ada kesempatan untuk lolos?

    ReplyDelete
  43. Kak, kalo selama kontrak kerja itu ada larangan untuk menikah tidak ya?

    ReplyDelete
  44. Halo kak, kalo sudah pernah bekerja/bukan fresh graduate bisa nggak masuk bina bni?

    ReplyDelete
  45. Kak,misal bukan fresh graduate/pernah bekerja bisa nggak ikut bina bni?

    ReplyDelete
  46. Kak aku boleh minta ignya gak buat nnya2, makasih

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. disini ada yg ikut bina BNI Purwokerto gak yaa?

    ReplyDelete
  49. Baiknya lamaran ditulis tangan atau diketik yaaa?

    ReplyDelete
  50. Kak untuk pengisian secara online kan ada upload cv. Nah itu sekalian upload berkas2 lainnya seperti skck,rapot semester 5 & 6 atau hanya cv saja kak?

    ReplyDelete
  51. Ka mau nnya dong untuk foto postcard itu wajib seluruh badan?

    ReplyDelete
  52. Harus bisa bahasa inggris ga ka???

    ReplyDelete
  53. Ka aku mau tanya, aku udah isi form di link utk program bina bni fatmawati, atau hrs ke kc utk menyerahkan lamarannya ka?
    Mohon infonya ka😊🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah isi form di link nya ka, kalo mau ngasih lamaran langsung ke BNI Fatmawati bareng yuk k

      Delete
    2. Aku juga kemaren daftar bina bni wilayah fatmawati, apa kamu udah dapat panggilan?

      Delete
    3. hallo boleh share ignya gak?aku jg kemarin abis interview di kcu fatmawati

      Delete
    4. hallo boleh share ignya gak?aku jg kemarin abis interview di kcu fatmawati

      Delete
  54. Kak charisma mau tanya dong kalo mau drop cv langsung berkas2nya itu apa aja ya kak?
    Makasih

    ReplyDelete
  55. kalau untuk part time bisa ga ya? soalnya aku masih kuliah

    ReplyDelete
  56. Ka mau nanya kalo kerja gitu haris cakep gak si ka? Soalnya muka saya biasa ajaa:(

    ReplyDelete
  57. Info untuk bina bni 2020 bagaimana ya kak?
    Apa kita bisa langsung melamar offline ke kantor cabang terdekat?

    ReplyDelete
  58. Kak.. Penempatannya sesuai instruksi dr kantornya ya kak??

    ReplyDelete
  59. Kak saya daftar online tapi ga ada dapat sms atau balesan apa" kak ?

    ReplyDelete
  60. Ka mau nanya ,wktu kaka di bikin down karna dia bilang mau nyari yg fresh graduate kaka jawab apa ya ?

    ReplyDelete
  61. Ka maaf mau nanya waktu kaka di buat down sama pertanyaan yg menyatakan dia mau nyari fresh graduate kaka jawab apa ka ?

    ReplyDelete
  62. Ka maaf mau nanya waktu kaka di buat down sama pertanyaan yg menyatakan dia mau nyari fresh graduate kaka jawab apa ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya intinya jangan down, tetap fokus, yakinkan kalau kita punya skill yang dibutuhkan perusahaan

      Delete
  63. Assalamulaikum ka. Saya mau tanya dong, untuk tes psikotesnya untuk hitung"an itu ada rumus atau matematika dasar? Terimakasih infonya ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab , dri pengalaman bulan lalu hanya matematika dasar dan semacam tes ketelitian aja kok. Ga sebanyak yg di bilang kk.nya untuk tes tertulisnya

      Delete
  64. Assalamu'alaikum ka. Saya mau tanya dong. Ada yg dapat panggilan interview gak di jakarta tanggal 10 Agustus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok saya dapetnya di denpasar ya seleksinya?

      Delete
  65. Halo semua, ada yg dapet panggilan interview tanggal 12 di denpasar nggak?

    ReplyDelete
  66. kalau say minus 2 kak kira" masih bisa gag y kak

    ReplyDelete
  67. Ka saya pernah daftar online ,trs tadi saya dpt sms untuk ikut tes awal bina bni lewat media zoom . Tp saya tdk dpt email nya kak , trs gmana ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama saya juga dapet sms buat gabung di zoom tapi gaada info lanjut lewat email

      Delete
    2. Ada kak coba cek di spam, aku juga dapet sms buat gabung di zoom besok

      Delete
    3. mau nanya.. pas dapet sms langsung dapet email juga gak? atau email nya baru muncul beberapa hari setelah sms?

      Delete
    4. mau nanya.. pas dapet sms langsung dapet email juga gak? atau email nya baru muncul beberapa hari setelah sms?

      Delete
    5. mau nanya.. pas dapet sms itu langsung dapet email juga gak? atau email muncul beberapa hari setelah sms?

      Delete
    6. Aku juga dapet SMS tapi belum dapet emailnya, ada yg tes tgl 18 Agustus juga gak sih ?

      Delete
    7. Sama baru dapet sms nya aja. Pake zoom gmna yaa ada yg punya pengalaman kah? 😊

      Delete
    8. Aku juga belum punya pengalaman pake Zoom, boleh minta wa nya gk biar bisa saling info gtu

      Delete
    9. Aku mah tgl 15 ihh ada yg sama ga?
      Nomer km deh mana
      Berarti ntar kalau aku dluan bisa sharing ke km yg tgl 18

      Delete
    10. Kanwil bandung, kamu juga kan?

      Delete
    11. Yahh beda aku di cirebon jam 14:00

      Delete
    12. Ada yg udh dapet email belum buat zoom besok tgl 15? Saya baru dapet SMS aja soalnya. Info dong yg udah dapet email

      Delete
    13. This comment has been removed by the author.

      Delete
    14. Itu emailnya untuk interview kah? Atau ada yg lain juga? Mohon info bagi yg sudah dapat email. Terimakasih

      Delete
    15. Cek di spam kak coba, siapa tau ada emailnyq

      Delete
    16. Persis kaya yg di sms cuma ada tambahan : pakaian formal berdandan rapi, 15mnt sebelumnya sudah siap ikut join zoom, rename nama lengkap dgn huruf kapital, video wajib aktif, tdk diperkenankan pake foto profil, wawancara bisa lewat laptop/hp/pc.
      Aku itu sih isi emailnya

      Delete
  68. Disini ada yg pengalaman interview online pake zoom? Kalo ada bisa sharing pengalaman gak buat gambaran 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih, aku juga nnti zoom tgl 18, tapi bingung itu ngapain ajaa

      Delete
  69. Sharing pengalaman interview online pake zoom dong :(

    ReplyDelete
  70. Aku baru dapet sms trs zoom tgl 18 juga nih

    ReplyDelete
  71. Minta wa dong yg zoom tgl 18, biar saling kasih tau info

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Sama aku juga tanggal 18 ada yang udah dapet email belum?

      Delete
    4. Saya juga tgl 18, blm dpt email juga nihhh. By the way klo mau kontakan dm ig ku ya nadilaislamiatj kita sharing

      Delete
    5. aku juga tgl 18 ka, 0895396203335

      Delete
  72. Aku dapet sms undangan test awal bina bni tgl. 18, tapi ga ada masuk email dr bni. Jadi bingung nih.

    ReplyDelete
  73. 083148200061, ikutan sama soalnya dpet sms jga buat tahap awal bina BNI tgl 18

    ReplyDelete
  74. Ada yg udh dapet email belum buat zoom besok tgl 15? Saya baru dapet SMS aja soalnya. Info dong yg udah dapet email

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak aku jg tgl 15. Cek di spam nya coba kak

      Delete
  75. Apakah ada yang tes interview tanggal 20 besok di jakarta pusat?

    ReplyDelete
  76. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  77. Kak mau tanya dong , apa kalo kita lagi kuliah boleh daftar ? Soalnya saya di UT kuliahnya Sabtu Minggu aja

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Saya ikut tes program bina BNI juga tahun ini, tapi untuk tes tertulis tidak sebanyak dan seribet seperti yg kk sebutkan
    Hanya matematika dasar dan semacam tes ketelitian aja

    ReplyDelete
  80. Halo Charisma & tmn2, mau tanya ya :). Surat lamaran & CV yg kalian kirim itu pakai bhs Indonesia atau bhs Inggris? Krn bingung, baiknya pakai bhs Indonesia atau bhs Inggris yg berpeluang lebih besar untuk lolos? Mohon berkenan untuk dibalas yahh, terima kasih :)

    ReplyDelete
  81. Saya sudah memasukan berkas bulan juli lalu tapi sampai saat ini belum ada panggilan, itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  82. kak, apakah tesnya ada yg menggunakan bhs inggris?

    ReplyDelete
  83. Ada yang tes hari ini??
    Kalo ada info dong
    Ig: emina_dewik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu BINA BNI ?

Program Bina BNI  merupakan  program  magang untuk pembekalan para fresh graduated baik itu lulusan SMA maupun diploma/sarjana.  Hallo Readers Setelah banyak nya pertanyaan mengenai blog saya sebelumnya mengenai pengelaman saya dalam proses seleksi program BINA BNI. disini saya akan jelaskan lagi beberapa pertanyaan dari temen - temen apa itu Program BINA BNI? Bina BNI  merupakan program pelatihan  kerja  dan bimbingan  kerja  kepada angkatan  kerja  yang belum berpengalaman ataupun sudah berpengalaman. Dalam program  Bina BNI  ini kalian akan mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan yang dibutuhkan dunia  kerja , khususnya perbankan. Kebanyakan pelajar atau mahasiswa  magang  memang hanya menjalani proses  magang  tanpa  digaji . Akan tetapi ada beberapa perusahaan bahkan sekelas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menerima pelajar  magang  dan memberi gaji. Salah satunya yakni  Bank BNI. Berbicara mengenai bayaran magang  BINA BNI  sendiri bisa dikatakan cukup besar deng

Tips & Trik Lolos Interview Kerja di Perbankan

Pentingnya mempersiapkan diri untuk menghadapi interview kerja. Interview kerja adalah salah satu proses rekrutmen untuk mendapatkan karyawan yang dapat memenuhi kebutuhan dari perusahaan. Kini banyaknya peluang lowongan kerja lebih tepatnya di dunia perbankan, banyak milenial yang tertarik untuk mencari pengalaman berkerja di dunia perbankan. Dengan adanya program magang di bank - bank seperti Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN. kini milenial dapat berkerja atau magang sekaligus kuliah. karena program magang dari perbankan itu sendiri memang mencari atau menyarankan karyawan magang untuk meneruskan pendidikannya guna untuk jenjang karir yaitu status magang menjadi karyawan tetap disalah satu bank tersebut. Berikut adalah Tips dan Trik untuk meyakinkan interviewer : 1. Percaya diri Kamu harus yakin dan mengetahui apa kemampuan kamu.  Dengan  percaya diri  otomatis membuat kamu lebih berani, ketika kegiatan  wawancara  berlangsung maka dapat mengeluarkan kata-kata lebih mudah, serta dapat mena